Tuesday 4 October 2016

Various Super Buah untuk Kesehatan

Doktorsehat007-Kesehatan merupakan hal yang terpenting bagi manusia. Juga merupakan suatu kebutuhan yang utama. Berbagai makanan kita konsumsi tiap harinya dan harus dipikirkan dampak bagi kesehatan tubuh kita. Banyak makanan sekarang mengandung zat-zat yang berbahaya tanpa kita ketahui dan membahayakan bagi organ-organ tubuh. Sehingga perlu memilih-pilih makanan-makan yang sehat bagi tubuh kita.

Sayur-sayuran dan buah-buahan yang ada disekeliling kita mengandung bahan-bahan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Jadi berikut beberapa macam buah yang bermanfaat bagi tubuh antara lain :

Buah Apel, 
Apel atau dengan nama lati Malus domestica, merupakan buah yang bermanfaat banyak dalam kesehatan tubuh. Buah apel mengandung flavanoid. Flavanoid berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan kadar gula darah tinggi. Dengan mengkonsumsi apel solusi terbaik dalam membantu mengatasi resiko penyakit tersebut.

Grapefruit,
Merupakan salah satu nya berupa jeruk. Buah yang mengandung vitamin C dan Lycopean, serta Fitonutrein. Fungsi lycopean untuk menurunkan resiko penyakit jantung, menekan pertumbuhan tumor. sedangkan fungsi Fitronutrein adalah untuk melawan kanker yang menyrang tubh.

Family Berry,
Keluarga Berry yaitu stroberi, blueberry, blackberry, dan rasberry, merupakan buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mengandung Anthocyanin yang berfungsi untuk melindungi sel-sel pada tubuh anda dari berbagai radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh, mengurangi tekanan darah, mempertajam penglihatan mata, menekan kanker, mencegah penyakit lainnya seperti jantung dan diabetes.

Buah Semangka,
Buah semangka banyak mengandung vitamin, lycopean B serta asam amino. Vitamin dan Lycopean B berfungsi untuk energi tubuh dan asam amino berfungsi menjaga kesehatan jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Buah Pepaya,
Buah yang mudah didapatkan dalam daerah pedesaan, maupun kota. Buah pepaya antioksidan, vitamin E, C, dan Papain. Antioksidan, vitamin E, dan C berfungsi untuk kesehatan jantung. Sedangkan Papain bermanfaat untuk menurunkan peradangan pada tubuh.

Buah Pisang,
Pisang lagi-lagi sangat bermanfaat bagi tubuh. Buah pisang mengandung potasium, fructooligosaccharide. Potasium berfungsi menurunkan tekanan darah serta melindungi jantung. Sedangkan frtuctooligosaccharide berfungsi meningkatkan kemampuan tubuh utnuk menyerap nutrisi dan membantu proses pencernaan makanan.

Buah Anggur Merah dan Ungu,
Anggur merah mengandung sumber anthocyanin, resveratrol, zat besi, kalium, serat, serta antioksidan yang lain yang bermanfaat bagi tubuh. Anthocyanin dan Resveratrol mengandung antioksidan kuat yang bisa membantu melawan penyakit jantung dan kanker.

Buah Alpukat, Alpukat mengandung lemak jenuh, zat besi, dan vitamin E. Lemak jenuh dalam alpukat berfungsi membantu menurunkan kadar kolesterol.

Jadi buah sangat penting bagi kesehatan tubuh. Dan buah-buah diatas sangat bermanfaat bagi tubuh kita yang mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi buah setiap hari secara teratur merupakan syarat salah satu menuju sehat. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.

No comments:

Post a Comment