Tuesday 4 October 2016

Health dengan Makan Udang

Doktorsehat007-Udang yang merupakan makanan laut yang mempunyai nutrisi. Makanan laut yang satu ini sangat banyak manfaatnya. Walaupun dalam mencarinya ataupun membelinya susah-susah mudah, bisa dibayar dengan kesehatan dalam mengkonsumsi udang tersebut. Udang yang segar yang baru didapatkan dan tidak dimasak langsung dimakan, akan lebih baik dikonsumsi.

Berikut manfaat dari mengkonsumsi udang :

  • Meningkatkan Energi, 
Salah satu manfaat dari mengkonsumsi udang adalah meningkatkan energi. Udang kaya akan kandungan zat besi. Zat besi merupakan nutrisi terpenting pada tubuh kita, dengan mengkonsumsi udang akan terpenuhi zat besi tersebut. 
  •  Menguatkan Tulang, 
Udang memiliki kandungan fosfor dalam tubuhnya. Kalsium dan fosfor adalah zat yang bekerja bersama-sama membentuk tulang dan gigi yang kuat. Kulit udang juga mengandung glucasamine, bermanfaat pembentukan tulang yang rawan pada persendian tulang. Maka dari itu lebih baik mengkonsumsinya bersamaan dengan kulit udang.
  • Menjaga Kesehatan Kulit, 
Rambut, dan Kuku, Protein merupakan bagian yang terkandung dalam tiap jaringan sel dan udang kaya akan mineral tersebut. Kadar kalorinya juga rendah dan cocok dengan orang yang sedang diet.
  • Menghilangkan Depresi, 
Penelitian telah menunjukan bahwa omega-3 dapat menghilangkan depresi dan dapat meningkatkan suasana hati. Selain untuk kecerdasan otak juga dapat membantu mengilangkan stress.
  • Membantu Memproses Lemak, 
Niasin yang merupakan vitamin B3 dalam udang dapat membantu memproses lemak, karbohidrat, dan protein menjadi energi untuk tubuh, serta juga dapat menjaga kesehatan kulit dan mencegah bersisik seperti yang sudah dijelaskan diatas.
  • Mencegah Kanker, 
 Udang juga dapat mencegah dari penyakit kanker. Kandungan berupa Sulforaphanedan Selenium meningkatkan kekebalan tubuh akan kanker sebanyak 13 kali. Kandungan tersebut yang terdapat didalam udang yang sangat bermanfaat.
  • Mencegah Anemia, 
Udang juga mengandung 25% vitamin B12, yang merupakan nutrisi penunjang produksi sel darah merah, sehingga dapat membantu mencegah penyakit anemia.

Sekian dari manfaat dari mengkomsumsi udang. Udang yang segar baru saja didapatkan dan dikonsumsi mentah lebih kaya akan manfaat dan vitamin. Jadi jangan lupa mengkonsumsi udang sangat banyak akan manfaatnya dengan mengkonsumsi nya secara teratur setiap harinya. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.


No comments:

Post a Comment