Monday 3 October 2016

Activities Healthy In "The Morning"

Doktorsehat007-Pagi hari merupakan awal dari aktivitas yang harusnya diawali dengan semangat pagi dan kegiatan yang positif. Lari pagi atau jalan pagi adalah salah satu kebiasaan orang untuk memulai hidup sehat. Namun, menjaga tubuh agar tetap sehat tidak hanya melakukan olahraga atau makan makanan yang sehat. Tetapi perlu juga melakukan beberapa aktivitas sehat. Aktivitas keseharian mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi haruslah dilakukan dengan cara sehat dan secara teratur. Berikut adalah kebiasaan yang baik dan sehat di pagi hari yang dapat membuat Anda bersemangat sepanjang hari :

Berdoa, Berdoa di pagi hari dapat membawa ketenangan dan kedamaian. Dengan menambahkan berdoa sebagai aktivitas di pagi hari dapat membuat pikiran lebih positif dan lebih bersemangat sepanjang hari.

Bangun Lebih Awal, Bangun pagi merupakan salah satu kebiasaan sehat sebelum melakukan aktivitas. Ketika bangun pagi, maka akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk memulai hari. Dengan bangun tidur lebih awal, bisa memiliki banyak waktu untuk berolahraga atau sarapan tanpa harus tergesa-gesa. Membuat tubuh lebih siap dalam mempersiapkan semuanya.




Merapikan Tempat Tidur, Seperti dalam lagu anak-anak yang sudah dicontohkan untuk merapikan tempat tidur. Sebuah aktivitas sederhana yang berfungsi untuk tetap rajin yang sudah dicontohkan sejak kecil lewat lagu anak-anak.




Mandi Pagi, Mandi di pagi hari sangat berguna menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi segar. Hal ini akan lebih baik lagi jika Anda mandi dengan air dingin, karena beberapa penelitian menunjukkan bahwa mandi dengan air dingin dapat membangunkan syaraf-syaraf di tubuh dan memperlancar aliran darah.

Minum Air Putih, Kebiasaan sehat yang bisa Anda lakukan setelah bangun pagi adalah minum air putih, sebab ketika kita tidur malam setidaknya dalam jangka waktu 8 jam, tubuh kita tidak mendapatkan asupan air sehinga minum segelas air putih di pagi hari bisa membantu membuang racun yang ada di dalam tubuh. Sebaiknya dilakukan setiap hari karena air putih merupakan minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Minum Air Hangat Dicampur Lemon dan Madu, Manfaat utama dari minum air hangat adalah melancarkan sistem pencernaan. Apalagi air hangat tersebut dicampur dengan madu dan lemon, air hangat yang dicampur madu dan lemon dipercaya mampu menjaga pergerakan usus halus dan mengatasi sembelit. Jangan lewatkan juga minuman ini dalam menyehatkan tubuh.

Minum Jus, Meminum jus buah, misalnya jus jeruk yang kaya akan vitamin dan gizi yang dapat merangsang otak serta menyehatkan tubuh. Oleh karena itu, minum jus di pagi hari terbukti lebih baik dan lebih sehat dari pada minum kopi. Meminum kopi dengan kandungan kafein saat sarapan tidaklah sehat.

Berjemur Di Bawah Matahari, Sepagi mungkin Anda berjemur akan membuat tulang cukup mendapat asupan vitamin D. Vitamin D yang dihasilkan dari paparan sinar matahari dapat membantu penyerapan kalsium yang bermanfaat untuk kepadatan tulang dan kekuatan gerakan otot yang dapat menjaga kesehatan tulang dan gigi serta turut memperbaiki sistem pernafasan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Olahraga, Luangkan waktu untuk berolahraga, walaupun hanya sebentar. Manfaatkan waktu di pagi hari untuk jalan pagi, jogging, bersepeda atau olahraga ringan lainnya. Olahraga di pagi hari membantu memompa udara ke paru-paru, sehingga membuat pernafasan menjadi lancar dan menjaga tubuh Anda tetap bugar serta membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja.



Sarapan Pagi, Merupakan energy no 1 dalam melakukan aktifitas. Jangan pernah melewatkan sarapan pagi. Sarapan sangat diperlukan untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari. Sarapan membuat Anda dapat berpikir lebih baik dan lebih mampu berkonsentrasi



Jadi itu merupakan aktivitas yang dapat dilakukan pada pagi hari. Disamping bermanfaat bagi tubuh untuk menyehatkan tubuh juga dapat memberikan hal-hal positif dari kesetiap harinya. Sekian aktivitas yang dapat dilakukan pada pagi hari. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.


 

No comments:

Post a Comment