Friday 14 October 2016

Adverse Effects of Sleeping Under a Tree


Doktersehat007-Tidur adalah suatu aktivitas dimana tubuh dan organ tubuh melakukan istirahat terhadap fungsi-fungsi dalam tubuh. Tidur baik untuk dilakukan sebagai pemulihan tubuh. Apa yang terjadi jika tidur dapat memberikan dampak? Maksudnya jika kamu tidur dibawah pohon pada malam hari. Ternyata tidur dibawah pohon pada malam hari dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan tubuh kita dan menimbulkan penyakit.

Efek buruk yang didapatkan saat tidur dibawah pohon malam hari, yaitu perubahan kelembapan udara dan meningkatnya karbon dioksida diudara yang dapat kita hirup bukan oksigen. Diantara nya efek samping secara umum yang terdapat jika tidur dibawah pohon pada malam hari antara lain:
  • Lebih mudah mengantuk
  • Tubuh menjadi tidak nyaman
  • Tubuh merasa semakin hari lelah

Hal-hal diatas merupakan bagian kecil yang merupakan akan menimbulkan hal-hal terbesar penyakit dalam jangka panjang. Dampak buruk dari tidur dibawah pohon antara lain :

  • Mudah Mengalami Masuk Angin, Mudah masuk angin merupakan hal yang sepele dan dapat disembuhkan, tetapi akan lebih baik jika tidak mengalaminya. Udara kotor pada malam hari dapat menurunkan kualitas, kekbalan tubuh dan menyebabkan radikal bebas dengan kandungan CO2 yang dapat menyebabkan masuk angin tersebut. 
  • Tubuh Kekurangan Oksigen, Saat tubuh tidur ataupun duduk pada malam hari tubuh kita mengirup udara berupa CO2 dan tidak terdapat oksigen. Karena pada malam hari pohon lebih banyak menyerap oksigen melainkan bukan CO2. Jadi tubuh pastinya mudah dengan sendirinya kekurangan oksigen.
  • Dapat Memicu Asma, Tidur dibawah pohon ternyata dapat memicu kambuhnya asma. Kambuhnya asma dapat berakibat tidak baik, apalagi terjadi pada malam hari. Tidur dibawah pohon menyebabkan CO2 dan kelembapan udara yang tidak bersih dapat memicu asma kembali. Itulah mengapa penderita asma tidak dianjurkan untuk tidur dibawah pohon pada malam hari.
  • Dapat Menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan, Merupakan salah satu penyakit pernafasan yang dapat diderita apabila tidur dibawah pohon pada malah hari. Angin malam mengandung CO2 yang tidak boleh terdapat dalam tubuh. CO2 bersifat racun dan mengakibatkan penyumbatan infeksi pada saluran pernafasan yang dapat memicu asma seperti yang telah dijelaskan diatas.


Jadi tidur dibawah pohon pada malam hari tidak diperbolehkan, karena memiliki dampak terhadap kesehatan tubuh dan menyebabkan penyakit. Alangkah lebih baik jika tidur didalam rumah. Pohon mempunyai potensi buruk pada malam hari. Ingat jangan tidur dibawah pohon pada malam hari. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.



1 comment: