Wednesday 5 October 2016

Sayuran yang Bermanfaat untuk Kesehatan

Doktorsehat007-Kesehatan merupakan yang banyak dicari manusia untuk kesehatan manusia. Kesehatan yang paling mudah dicari dan murah dengan mengkonsumsinya setiap hari secara teratur. Banyak orang tidak menyukai makanan yang satu ini. Kebanyakan orang menghindari sayuran dan lebih kebanyakan kepada daging. Padahal banyak manfaat yang terdapat dalam mengkonsumsi dari sayur-sayuran. Karena sayuran mengandung berbagai vitamin dan antioksidan. Berikut sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, antara lain :

Kangkung, Sayuran satu ini banyak tidak diminati dan tidak dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Kangkung memiliki kandungan zat dan vitamin yang baik. Mengandung Vitamin A, Vitamin C, kalsium, fosfor, dan kalium. Serta vitamin B yang dapat membantu meningkatkan hormon, sehingga dapat meningkatkan suasana nyaman.

Sawi, Sawi mengandung vitamin dan mineral yang memiliki kemampuan antoksidan karena mengandung vitamin C dan E, serta karoten dan glukosinolat. Sawi juga mengandung kalsium, magnesium, dan folat yang berfungsi menyehatkan tulang, melancarkan pencernaan tubuh. Sawi juga bermanfaat mencegah peradangan serta kanker.

Seledri, Mengandung kalsium, zat besi, kalium, serta vitamin A, dan vitamin C. Seledri bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, dan mencegah kanker.

Bayam, Bayam mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Karena mengandung, sumber zat besi, lutein, klorofil, flavonoid, serta sumber vitamin A, C, K, dan folat. Lutein berfungsi menjaga kesehatan mata dan katarak dan flavonoid berfungsi antioksidan dan antikanker.

Daun Singkong, Merupakan sayuran yang mudah didapatkan. Banyak cara mengkonsumsi dari daun singkong yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Daun singkong mengandung protein, zat besi, vitamin A, dan C. Yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Disamping murah dan mudah dalam mendapatkan, mudah juga dalam mengaplikasikan dalam berbagai macam sarapan. 

Kubis, Kubis dapat dikonsumsi mentah atau dimasak. Kubis mengandung vitamin A yang bermanfaat kesehatan kulit dan mata. Kubis juga bermnafaat untuk kesehatan paru-paru, perut, dan kanker prostat, serta mengandung yodium.

Buncis, Jenis sayuran ini mengandung vitamin K, C, dan A, serta mengandung folat, mangan, kalium, zat besi, dan serat. Buncis juga mengandung senyawa antioksidan yang baik untuk kesehatan jantung dan kandungan serat mampu menurunkan resiko diabetes.

Kacambah, Kacambah mengandung nutrisi yang kaya akan vitamin A, B, C, dan E, serta kalsium, zat besi, dan kalium. Banyaknya kandungan didalam kacambah yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Timun, Merupakan makanan yang mudah didapatkan dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Timun mengandung vitamin C, mangan folat, serat, magnesium, klorofil, serta lutein. Mangan folat berfungsi mengurangi resiko penyakit jantung dan depresi. Timun mempunyai kandungan air yang banyak yang berfungsi untuk kesehatan pencernaan, dan dapat menyegarkan tubuh.

Jadi banyak sayuran yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, seperti sayur-sayuran yang diatas yang bermanfaat dan memiliki kandungan yang sehat. Banyak lah mengkonsumsi sayur-sayuran yang bermanfaat bagi kesehatan, mulai setiap hari secara teratur. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.











No comments:

Post a Comment