Tuesday 11 October 2016

Manfaat Mengkonsumsi Wortel


Doktersehat007-Sebelumnya saya minta maaf, karena beberapa hari tidak dapat menguploud beberapa artikel terupdate tentang kesehatan dikarenankan kendala dari beberapa tugas dari kampus, Oke Terimakasih.

Wortel merupakan salah satu sayuran yang mempunyai manfaat dan vitamin yang dapat melindungi mata. Kebanyakan wortel berfungsi dapat melindungi mata atau baik untuk kesehatan mata. Wortel sendiri baik untuk dikonsumsi mentah maupun dimasak hingga matang. Lebih baik dimakan dengan mentah, yang vitamin nya belum hilang karena dimasak. Wortel memiliki manfaat diantaranya, yaitu :

Kaya akan Vitamin A, Merupakan manfaat yang sudah banyak diketahui ataupun didengar oleh kebanyakan masyarakat. Wortel adalah makanan yang kaya akan vitamin A. Wortel menyediakan sekitar 210% untuk orang dewasa dengan kekayaan vitamin A. Wortel juga mengandung vitamin C, kalsium, dan zat besi.

Kandungan Vitamin dan Mineral, Didalam wortel juga mengandung serat, vitamin K, kalium, folat, mangan, fosfor, magnesium, vitamin E yang merupakan zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Antioksidan, Antioksidan beta-karoten yang merupakan kandungan antioksidan dalam sayuran ini. yang menjadikan juga warna dari wortel. Beta-karoten berfungsi dalam usus yang akan diserapnya dan menjadi vitamin A dalam proses pencernaan.

Gizi Wortel, Kandungan dalam wortel yang dapat menyehatkan tubuh. Wortel mengandung 25 kalori, 6 gram karbohidrat, 3 gram gula, dan 1 gram protein.

Memperlambat Proses Penuaan, Vitamin A dalam wortel mampu mencegah terjadinya kerusakan pada kulit. Kerusakan pada kulit termasuk, keriput, noda hitam, warna kulit tidak merata, jerawat, dan lain sebagainya.

Membantu Pencegahan Penyakit Kanker, Penelitian menemukan wortel yang mentah dapat membantu menurunkan resiko kanker usus, kanker payudara, sampai kanker paru-paru.

Mencegah Penyakit Jantung, Wortel mengandung caretonoids yang berfungsi membantu mengurangi resiko penyakit jantung. Jadi banyak mengkonsumsi caretonoids baik bagi jantung.

Wortel Mentah Baik untuk Gigi dan Gusi, Wortel mentah diyakini baik untuk kesehtan gigi dan gusi. Mengunyah wortel mentah dapat membersihkan gigi yang berlubang. Wortel berfungsi sebagai pasta gigi sekaligus sikat gigi yang menjadi satu paket pembersih gigi.

Jadi wortel merupakan makanan yang sangat menyehatkan dan berfungsi ganda bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu jangan lupa untuk mengkonsumsi wortel. Lebih baik mengkonsumsi wortel dua kali sehari. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.



1 comment:

  1. www.IkutBerita.tk - menyediakan Berita Hari ini, kabar harian terupdate dan indormasi berita terupdate yang sudah di rangkum dari berbagai sumber.

    ReplyDelete