Friday 14 October 2016

Benefits of Applying Meditasi in Daily Life


Doktorsehat007-Kesehatan merupakan kebutuhan khusus yang secara tidak langsung harus dipenuhi dalam kehidupan. Banyak orang mencari cara agar dapat mencapai kesehatan. Salah satunya aktivitas satu ini dapat mebuat tubuh kita sehat. Meditasi, merupakan cara menuju sehat secara sederhana. Meditasi adalah suatu cara yang dilakukan seseorang untuk melatih diri dalam memiliki sifat atau sikap yang lebih baik, dan juga bermanfaat terhadap tubuh kita.

Banyak dari orang melakukan aktivitas ini secara setengah-setengah. Diharapkan untuk tidak melakukan meditasi secara setengah-setengah, karena meditasi mempunyai manfaat ataupun dampak baik terhadap tubuh. Berikut merupakan manfaat dalam meditasi antara lain :
  • Tambah Awet Muda, Dengan bermeditasi dapat membuat tubuh lebih awet muda. Disebabkan oleh beberapa hal dalam meditasi seperti, Pernafasan saat meditasi dapat menghilangkan stress. Dengan kehilangan dari stress membuat tubuh terhindar dari kerusakan kulit, kulit terhindar dari keriput, dan peredaran menjadi lancar.
  • Membuat Lebih Sabar, Tidak hanya puasa yang dapat menekan rasa sabar. Meditasi juga dapat membuat atau menekan rasa sabar, agar lebih bersabar.Kondisi yang tenang saat bermeditasi membuat seorang memiliki jiwa, pikiran yang tenang dan damai.
  • Melatih Kebijaksanaan, Bermeditasi juga dapat meingkatkan serta melatih kebijaksanaan kita. Didalam meidtasi diajarkan bagaiman memandang dunia secara hakikat bukan hanya tampak oleh mata saja.
  • Merasa Lebih Bahagia, Meditasi membuat perasaan lebih bahagia. Disebabkan saat bermeditasi, seseorang tidak akan berfikiran negatif maupun berfikiran yang aneh-aneh. Merupakan salah satu sebab seseorang menjadi bahagia.
  • Menghindarkan Kebiasaan Buruk Pada Diri, Salah satu manfaat yang bermanfaat untuk melawan rasa negatif  atu menghilangkan nya secara sedehana. Waktu yang digunakan hal-hal negatif sebaiknya dilakukan untuk bermeditasi yang memiliki manfaat seperti ini.
  • Terhindar dari Insomnia, Terbiasa dengan meditasi akan menghilngkan sifat dari insomnia. Disebabkan saat sebelum tidur apabila mengalami insomnia lebih baik untuk bermeditasi yang membuat tenang dan nyaman, sehingga membuat tidur yang nyenyak.
  • Bebas Akan PMS, Setiap wanita pastinya akan kedatangan tamu atau datang bulan atau PMS. Gejala dari PMS mempengaruhi fisik dan psikis. Mudah marah saat PMS dapat diatasi dengan bermeditasi. Manfaat meditasi dalam PMS antara lain : 
Membuat tubuh tenang
Perut tidak merasa nyeri
Mood kembali menjadi baik


Jadi itu merupakan manfaat dari melakukan meditasi. Banyak manfaat yang tersembunyi lainnya dalam bermeditasi yang masih tersembunyi. Dampak baik pastinya dalam melakukan meditasi. Sebaiknya segera melakukan meditasi tersebut. Terimakasih sudah mebaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.



No comments:

Post a Comment