Saturday 15 October 2016

Benefits of Donor Darah #AYODonorDarah

Doktorsehat007-Donor Darah merupakan sebuah aktivitas menyumbangkan setetes darah kita yang dapat berguna bagi yang sangat membutuhkan darah kita. Kegiatan positif yang memiliki dampak baik terhadap kesehatan tubuh kita. Donor darah mempunyai banyak manfaat, baik dari pendonor atau penerima(resipien). Donor darah juga bermanfaat baik bagi kecantikan. Beberapa manfaat dari donor darah antara lain :

  • Dapat Memeriksa Darah Secara Gratis, Maksud dari kata-kata ini tidak memeriksa darah langsung tidak jadi mendonorkan. Secara tidak langsung darah yang akan kita sumbangkan akan diperiksa terlebih dahulu. Pemeriksaan dimaksudkan darah mengandung penyakit, atau si pendonor mencangkup kritertia yang dibutuhkan atau tidak.
  • Memperbarui Sel-sel Darah Secara Rutin, Dengan donor darah akan mensirkulasi darah. Sel-sel darah akan mengalami pembaruan. Jika melakukan donor darah secara konsisten darah akan meregenerasi sel_sel darah selama 48 jam setelah mendonorkan darah. Setidaknya 4 sampai 8 minggu ke depan sel darah baru akan terbentuk dan membantu fungsi-fungsi pada organ tubuh.
  • Mencegah Penuaan Dini, Salah satu manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Dengan mendonor darah dapat mencegah penuaan dini. Stress merupakan faktor awal dari penuaan dini. Mendonor darah akan membuat kulit beregenerasi secara sempurna. Keriput pun tidak akan muncul dan tubuh menjadi kencang.
  • Melindungi Jantung, Dengan mendonorkan sama saja melindungi kesehetan jantung. Salah satu penelitian diamerika mengungkapkan bahwa pendonor aktif cenderung beresiko rendah mengalami penyakit jantung.
  • Menurunkan Zat Besi Dalam Darah, Didalam darah terdapat iron. Iron merupakan zat besi dalam darah. Seorang yang rutin melakukan donor darah terbukti mengurangi resiko penyakit jantung, kanker, dan juga menurunkan zat besi dalam darah.
  • Menyelamatkan Nyawa Orang Lain, Merupakan manfaat yang utama dalam donor darah. Setetes darah yang kita donor kan dapat menolong nyawa orang lain yang sedang kritis. Setetes darah kita menyelamatkan nyawa orang lain.
Jadi, Mendonorkan darah kita sangat bermanfaat bagi kita maupun oang lain. Mendapatkan pahala secara tidak langsung dan kesehatan pada tubuh kita. Maka dari itu jangan lupa untuk mendonorkan darah kita dengan rutin tiga bulan sekali. Terimakasih sudah membaca, sampai jumap lagi #salamcoretan. 



No comments:

Post a Comment