Friday 7 October 2016

Health in Consuming Nasi


  
Doktorsehat007-Nasi merupakan makanan pokok kesehariannya. Sumber energi dari sarapan bagi saat akan berangkat dari sebuah aktifitas. Apabila tidak memakan nasi tubuh akan merasa lemas dan mudah terserang penyakit. Sebagian besar penduduk asia mengkonsumsi nasi sebagai karbohidrat utama dan sumber energi yang dapat dihidangkan bersamaan dengan lauk pauk lainnya. Nasi juga mempunyai manfaat terhadap kesehatan tubuh. Manfaat mengkonsumsi nasi , antara lain :

Sumber Energi, Nasi merupakan sumber energi yang hebat. Kandungan karbohidrat dalam nasi sebagai bahan bakar tubuh dan membantu fungsi dari otak.

Kaya Akan Vitamin, Nasi mengandung banyak vitamin. Vitamin yang berada di nasi adalah niacin, vitamin D, kalsium, serat, zat besi, thiamine, dan riboflavin 4. Nasi juga mengandung resistant starch yang berfungsi membantu bakteri-bakteri yang berguna dalam usus dalam proses pencernaan.



Menguatkan Jantung, Nasi berpotensi untuk menguatkan jantung.  Nasi mempunyai kandungan antioxidant yang dapat menguatkan jantung dengan cara mengurangi kadar kolesterol yang terdapat pada tubuh.

Merawat Kulit, Kandungan dalam nasi berfungsi untuk merawat kulit dengan mengkonsumsinya. Penelitian medis mengatakan bahwa tepung padi bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Di India, air beras dapat digunakan untuk mendinginkan permukaan kulit yang terbakar.

Mengobati Disentri, Nasi juga dapat mengobati penyakit disentri. Bagian kulit nasi dianggap obat efektif mengobati disentri. Orang Cina beranggapan bahwa nasi dapat meningkatkan selera dalam menyembuhkan sakit perut.

Mengurangi Resiko Darah Tinggi, Nasi mengandung sodium dan dianggap baik untuk mengurangi resiko darah tinggi.

Mencegah Kanker, Merupakan manfaat yang penting untuk mencegah penyakit kanker. Nasi mengandung serat insoluble yang dapat melindungi diri dari penyakit kanker. Para peneliti yakin insoluble dari nasi dapat melindungi tubuh dari sel-sel kanker.

Nasi merupakan makanan yang terpenting dalam meulai suatu aktivitas yang dapat mengeluarkan energi dengan mengkonsumsi nasi banyak sekali manfaat yang didapat dalam mengkonsumsi nasi, seperti yang tealh dijelaskan diatas, Maka dari itu jangan lupa untuk mengkonsumsi nasi. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.


No comments:

Post a Comment