Wednesday 5 October 2016

Food and Drinks yang Tidak Baik bagi Kesehatan


Doktorsehat007-Makanan dan minuman dua sumber dari energi yang tiap hari dikonsumsi terus-menerus. Bagaimana jika makanan dan minuman tersebut berdampak buruk bukan berdampak baik bagi kesehatan tubuh? Banyak makanan dan minuman sekarang yang enak dikonsumsi, tetapi tidak baik untuk kesehatan tubuh. Seperti halnya makanan cepat saji atau biasa yang dikenal fast food. Merupakan makanan yang berdampak buruk bagi kesehatan, apabila dikonsumsi secar terus-menerus dan dalam jangka panjang akan memberikan penyakit.

Banyak nya makanan dan minuman yang bervariasi dan enak, lebih banyak mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh, serta memunculkan berbagai macam penyakit. Berikut merupakan makanan dan minuman yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, antara lainnya :

Donat, Makanan yang populer dikalangan masyarakat. Donat mengandung 300 kalori + 16 gram lemak. Yang mengandung gula dan lemak lumayan. Apalagi dapat divariasi dengan coklat, keju, kacang, dan lain sebagainya dapat menambah jumlah lemak dalam donat.

Kue Coklat, Kue Coklat mengandung jumlah kalori yang lumayan besar. Sepotong kue coklat mangandung 80 kalori dan 4,5 gram lemak. Misalkan mengkonsumsi 1 bungkusnya berapa kalori dan lemak yang kita simpan? Maka dari itu hindari makanan ini dari mulut.

Onion Rings dan Keripik Kentang, Bahan ini dibuat menggunakan mayones dan minyak goreng. Nah, kedua zat tersebut yang mengandung lemak trans yang tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Sedangkan keripik kentang mengandung MSG yang dapat menimbulkan kanker. Jadi kedua makanan tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.


Keju, Makanan para luar negeri yang mungkin belum seberapa populer di Indonesia. Keju terbuat dari susu yang difermentasi, mengandung banyak lemak. Lemak tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Jadi jangan mengkonsumsi keju walupun tertulis low-fat.

Hot Dog dan Burger, Makanan cepat saji atau fast food yang tidak menyehatkan. Satu buah hot dog atau beef yang ada pada burger tanpa roti mengandung 180 kalori dan 16 gram lemak. Daging yang terdapat makanan tersebut merupakan lemak sapi yang besar yang dapat membuat resiko penyakit kanker.

Minuman Bersoda, Minuman cepat saji yang tidak menyehatkan. Soda mengandung banyak gula yang dapat membuat melar. Segelas cola mengandung gula lebih dari segelas teh. Mengandung gula 12 ons atau 10 sendok gula. Minuman bersoda dapat diganti dengan minum air putih yang menyehatkan.

Daging Asap, Daging asap kebanyakan menggunakan daging babi yang punya banyak lemak. Sebenarnya daging asap ini juga baik untuk penderita darah tinggi, karena garamnya yang tinggi.


Semua nya dikembalikan lagi ke kita yang mengkonsumsi makan-makanan tersebut. Makanan minuman diatas merupakan riset dalam kandungan yang terdapat dalam makanan dan minuman tersebut membahayakan. Akan lebih baik jika tidak memngkonsumsi makanan dan minuman tersebut dan diganti dengan buah-buahan atau sayur-sayuran. Terimakasih sudah membaca, sampai jumap lagi #salamcoretan


No comments:

Post a Comment