Wednesday 5 October 2016

Kesalahan-kesalahan Dalam Proses DIET


Doktorsehat007-Aktivitas yang sering kali dicari oleh kebanyakan orang, DIET. Diet merupakan bentuk aktivitas mengurangi lemak pada tubuh untuk mencapai tujuan berupa tubuh yang ideal. Kebanyakan cara berdiet yang dilakukan tidak baik dalam cara-cara yang sebenarnya tidak tepat. Banyak cara berdiet yang dapat dilakukan dengan baik dan cara-cara yang lebih baik. Beriktu merupakan cara-cara yang salah dalam proses berdiet, antara lain :

Melewatkan Sarapan, Padahal aktivitas ini sebenarnya tidak berpengaruh terhadap proses diet. Sarapan merupakan kebutuhan utama yang menghasilkan energi. Entah kenapa sering dilewatkan atu sengaja dilupakan. Saat istirahat 8 jam tanpa nutrisi, tubuh membutuhkan asupan nutrisi sebagai kebutuhan energi dalam kesehariannya. Dengan melewatkannya tubuh akan mengambil energi dari otot.

Tidak Makan Malam, Kebanyakan dilakukan para pendiet agar tubuh tidak terus berproduksi. Memamng benar saat tidur, tubuh membutuhkan kalori sangat banyak dibandingkan saat aktif(tidak tidur). Tetapi tubuh membutuhkan protein yang dimana hormon pertumbuhan bekerja, memperbaiki sel-sel. Disarankan sebelum tidur untuk mengkonsumsi 2 sampai 3 jam.

Berlapar-lapar, Jika makan dapat menambah berat badan dan jika tidak diet akan berhasil dan berlapar-lapar. Menahan lapar dapat menurunkan metabolisme, yang terjadi penghambatan pembakaran lemak. Yang dianjurkan makan yang baik 5 sampai 6 kali sehari, 3 kali sehari untuk makan normal dan 3 makanan ringan untuk memacu metabolisme.

Kurang Meminum Air Putih, Kekurangan dari mengkonsumsi air putih dapat menyebabkan tubuh menahan air dalam tubuh, sehingga bobot bertambah. Saat tubuh kekurangan air putih pencernaan dan metabolisme nutrisi tidak lancar.Dianjurkan meminum air putih 2 sampai 3 liter seharinya.

Banyak Mengkonsumsi Minuman Berkalori, Minuman berkalori merupakan kesalahan pada proses berdiet. Minuman dalam kopi, minuman beralkohol lainnya memiliki kandungan kalori yang besar yang tidak dapat membuat rasa lapar berkurang.

Tidak Ngemil Sama Sekali, Ngemil mendadak dan tidak direncankan dapat membuat timbunan lemak dipinggang. Sebaliknya ngemil yang direncanakan dapat memberikan efek yang lebih. Ngemil dapat mengontrol rasa lapar dan menurunkan berat badan yang dapat menjaga metabolisme.


Membeli Makanan Cepat Saji, Banyak sekali dampak buruk dari mengkonsumsi makanan cepat saji atau fast food. Menurut penelitian, fast food dapat menambah berat badan 10 kilogram lebih banyak dibanding mengkonsumsi makanan kurang dari sekali seminggu.

Tidak Makan Setelah Olahraga, Menurut sebagian orang, makan pada saat berolahraga akan menjadi sia-sia olahraganya. Padahal makan setelah berolahraga merupakan kebutuhan penting bagi tubuh dan kesehatan. Tubuh membutuhkan energi yang cukup dalam aktivitasnya. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi minum karbohidrat dan protein sekitar 15 menit setelah berolahraga. untuk makanan 1 jam setelah berolahraga.


 Jadi itu merupakan kesalahan-kesalahan yang terdapat dalam proses berdiet. Sebenarnya cara sederhana nya dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran secar teratur disetiap harinya. Banyak cara yang dapat dilakukan, alangkah lebih baiknya melakukan cara yang sehat. Terimakasih sudah mebaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.
 




No comments:

Post a Comment