Wednesday 28 September 2016

Waspada KOMPUTER pada Kesehatan



Doktorsehat007-Komputer/ laptop merupakan teknologi canggih yang digunakan untuk mempermudah menunjang aktivitas manusia. Dengan adanya komputer/ laptop kebutuhan manusia sekarang semakin mudah. Semakin canggihnya kebutuhan lambat laun juga terdapat dampak buruk dari teknologi tersebut. Dampak buruk yang belum terlihat sekarang, tapi lambat laun akan muncul secara tidak terduga. Suatu kemudahan yang harus dibayar dengan kesehatan pada tubuh kita.

Dampak buruk dari menggunakan komputer/ laptop terus-menerus tidak langsung dapat terlihat. Dampak dari menggunakan komputer/ laptop secara terus-menerus adalah berupa radiasi komputer/ laptop tersebut. Radiasi tersebuta dapat menyebabkan kerusakan mata, yang merusak retina mata dan bagian-bagian dari mata. Gelombang radiasi pada komputer/ laptop sangatlah kuat, apalagi dilihat pada daerah gelap. Cara menguranginya dengan menggunakan anti radiasi pada monitor.

Dampak buruk pada komputer/ laptop terdapat juga pada panas komputer/ laptop yang, apabila ditaruh pada bagian paha. Panas dari komputer/ laptop akan membuat sel sperma atau sel telur menjadi tidak teratur. Jika menggunakan komputer/ laptop jangan lah menaruhnya diatas paha.


Sekian bahaya dalam pengunaan komputer/ laptop. Atur lah sebaik mungkin pada saat penggunaan komputer/ laptop, agar terhindar dari dampak buruk pada komputer. Terimkasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.









No comments:

Post a Comment