Thursday 29 September 2016

Ayo Senam Sehat!

Doktorsehat007-Kesehatan merupakan hal terpenting yang banyak dicari oleh kebanyakan orang. Sehat yang dicapai dapat bermacam-macam. Ada sehat dengan berolahraga, makan-makanan sehat, dan lain sebagainya. Hari ini kita akan membahas manfaat dari senam otak. Senam otak belum seberapa mewabah di Indonesia. Kebanyakan mengetahui dan tidak diterapkan. Senam otak merupakan gabungan gerak yang melibatkan pemikiran pada otak. Disini mengajak otak untuk aktif juga dalam gerakan tersebut.Senam otak dapat dilakukan oleh siapa saja, anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan lanjut usia. Memiliki banyak manfaat. Dalam sehari paling tidak dapat dilakukan 7 menit atau bisa lebih. Lebih lama dilakukan lebih baik. Manfaat dalam senam otak diantaranya :

Meningkatkan Konsentrasi
Setiap gerakan pada senam otak dilakukan dengan melakukan berulang-ulang dengan berfokus pada gerakan tersebut. Agar tercipta senam otak maka gerakan harus terkonsentrasi dengan benar. Hal ini yang menyebabkan meningkatnya konsentrasi pada otak kita.

Daya Ingat Meningkat
Senam otak dilakukan berulang-ulang dengan variasi yang berbeda pula. Dari satu gerakan A sampai dengan E diulang lagi ke gerakan awal atau bisa di acak. Dimaksudkan agar otak fokus dan ingat terhadap gerakan.

Daya Berpikir Cepat
Daya berpikir cepat yang dimaksudkan disini saat kita melakukan gerakan otak akan bekerja lebih keras untuk fokus, mengingat setiap gerakan yang akan dilakukan. Hal ini akan membuat otak terbiasa dengan cara berpikir yang cepat.

 Jadi jangan kelamaan berpikir. Ayo sehatkan otak kita dan latih setiap hari dengan SENAM OTAK. Aktivitas yang mudah, murah, dan menyehatkan. Disarankan dilakukan sebanyak 2 kali dalam sehari selama 7 menit. Banyak manfaat nya dan sangat menyehatkan, jangan lupa diterapkan. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.

No comments:

Post a Comment