Tuesday 27 September 2016

Air Putih Health





Doktorsehat007-Air putih merupakan minuman yang harus dikonsumsi oleh manusia setiap harinya. Dengan mengkonsumsi air putih setiap harinya tubuh akan mensirkulasi air yang sudah terpakai didalam tubuh. Layaknya mesin motor yang harus terus menerus diisi dengan bensin, tapi kita tidak sama dengan mesin. Perawatan tubuh kita lebih mahal dari pada mesin.

Air putih yang terkandung dalam tubuh kita sekitar 80% dan itu merupakan kebutuhan khusus yang sangat bermanfaat. Banyak sekali manfaat yang didapat dalam mengkonsumsi air putih dari pada minuman yang lain. Air putih baik dikonsumsi 15 gelas sehari, apabila lebih malah lebih baik dan sangat bagus untuk tubuh kita.



Manfaat yang didapat dalam mengkonsumsi air putih antara lain :

Menghilangkan Rasa Haus/ Dehidrasi
Manfaat pertama yang sangat sering dihadapi oleh setiap orang. Apabila dehidrasi langsung meminum atau mencari air putih, kalo bisa minum lah air putih jangan yang lain.

 Meningkatkan Energi
 Air putih baik untuk diminum sebelum berolahraga. Karena merupakan sebuah energi kecil yang diberikan kepada tubuh dalam melakukan aktivitas awal. Otot, apabila kekurangan air akan tidak bekerja secara maksimal.

Membantu Melangsingkan Tubuh

Kandungan yang terdapat didalam air putih dapat membuat tubuh kita langsing. Mengkonsumsi air sebelum makan akan membuat kenyang terlebih dahulu. Air akan membantu merasa kenyang dan sebagai hasilnya mengkonsumsi kalori lebih sedikit yang akan berdampak pada menurunnya berat badan. Makanya jika ingin diet cepat minum air putih terlebih dahulu. Setidaknya 3 gelas sudah cukup.

Meningkatkan Fungsi Otak

Dengan mengkonsumsi air putih minimal 3 liter sehari dapat merubah otak dengan cara meningkatkan fungsi otak. Air putih akan membantu konsentrasi dan kelancaran sistem saraf otak. Kurang fokus, banyak lah mengkonsumsi air putih.

 Membuat Kulit Halus dan Cerah

Meminum air putih dapat membantu kulit dengan cara melembabkannya, membuatnya segar, lembut, bercahaya, dan halus yang dapat merontokkan racun didalam tubuh, maka kulit pun tidak kusam lagi. Apalagi air putih dikonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur yang dapat membersihkan racun, dan tubuh akan melakukan pemulihan sendirinya.

Sekian manfaat dari pada air putih. Masih terdapat banyak manfaat dari air putih yang sangat diperlukan untuk tubuh maka dari itu jangan lupa mengkonsumsi air putih. Pada pagi hari setelah bangun sebelum melakukan aktivitas berupa olahraga maupun yang lainnya itu sangat baik. Terimakasih sudah membaca, smapai jumpa lagi #salamcoretan.








No comments:

Post a Comment