Tuesday 27 September 2016

Kehebatan PISANG



Doktorsehat007-Pisang dengan nama latin Musa Paradisiaca. Buah dengan banyak manfaat. Pisang merupakan buah yang sangat populer. Banyak orang menggermari buah pisang yang mudah didapatkan, praktis, murah, dan enak. Dalam pisang banyak manfaat maupun khasiat yang didapat dengan mengkonsumsinya setiap harinya. Buah pisang juga bagus untuk ibu hamil untuk membantu tumbuh kembangnya janin. Buah pisang juga berfungsi membantu menyimpan cadangan makanan berupa kalsium, nitrogen, dan fosfor dan juga membangun perbaikan dan regenerasi jaringan. 

Pisang menyimpan vitamin paling banyak, yaitu vitamin C dan vitamin A. yang kedua vitamin tersebut mempunyai funngsinya masing-masing. Keduanya juga penting untuk tumbuh kembangnya tubuh yang sehat. Beberapa manfaat dari PISANG antara lain, yaitu :

Pisang Dapat Meningkatkan Mood
Buah pisang dapat membantu meningkatkan mood menjadi stabil dan positif. Jadi apabila anda galau lebih sering lah makan buah pisang.

Meningkatkan Kesehatan Otak
Cara yang simple dalam membantu meningkatkan otak. Dengan cara mengkonsumsi 3x sehari buah pisang.

Mengobati Jerawat
Banyak orang mencari obat jerawat. Ini merupakan cara simpel mengobati jerawat. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah pisang atau bisa juga dengan mengggunakan kulit pisang bagian dalamnya dengan mengoleskannya pada muka yang berjerawat.

Mengatasi Diabetes
Untuk para penderita diabetes, dengan mengkonsumsi pisang dapat mengobati penyakit diabetes. Apabila dikonsumsi secara terus menerus setiap harinya. Secara cukup 3x sehari.

Kaya akan Kandungan Vitamin dan Serat
Ini merupakan manfaat terbanyak akan buah pisang dengan kaya akan kandungan vitamin dan serat. Buah pisangmemiliki 2x karbohidrat dan 5 kandungan vitamin A, seperti yang saya katakan diatas. Buah pisang kayak akan potasium sebanyak 400mg. Maka dari itu sering lah mengkonsumsi pisang.


Sekian manfaat buah pisang yang banyak sekali akan manfaatnya. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah pisang setiap harinya 3x. Buah pisang murah, mudah, enak, dan praktis. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.



No comments:

Post a Comment