Friday 30 September 2016

Dampak Berbahaya AC

Doktorsehat007-AC atau Air Conditioner merupakan alat yangberguna sebagai pendingin ruangan. Alat yang banyak digunakan dirumah-rumah sebagai pengganti dari kipas angin. Pendingin yang sejuk dan dapat diatur dengan mudah dengan remote AC. Penggunaan AC ternyata memakan listrik rumah sebanyak 65%. AC sendirinya juga mempunyai dampak dalam penggunaannya dalam keseharian. Dampak yang mempengaruhi merupakan freon dari AC tersebut. AC freon memberikan dampak negatif yang dapat menimbulkan penyakit. Dampak yang terdapat dalam AC antara lain :

Memberikan Dampak Bagi Bayi
AC tidak memberikan pengaruh secara langsung terhadap kesehatan dalam waktu dekat. Bukan berarti tidak ada penyakit dalam dekat, belum pasti yang muncul dalam jangka waktu panjang. Anak yang alergi terhadap AC menyebabkan pengaruh tersendiri terhadap anak. Penyakit rinitis alergi atau asma merupakan penyakit yang sering terjadi pada anak yang menderita alergi.

Menyebabkan Global Warming atau Pemanasan Global
Merupakan salah satu dampak yang sering kita dengar, yaitu pemanasan global. Freaon dalam AC membuat ozon berlubang yang mengakibatkan kacau nya cuaca dari bumi. Tetapi semakin hari malah semakain banyak daripada penggunaan AC. Mungkin mereka hanya peduli dengan keegoisan diri sendiri bukan BUMI yang sudah semakin menua.

Menimbulkan Penyakit Paru-paru
Hal ini dimaksudkan bagi peroko yang apabila merokok lebih baik jangan merokok di dalam ruangan ber AC. Karena udara AC dari AC apabila bercampur dengan asap rokok akan menimbulkan penyakit pernafasan.

Kebanyakan udara AC juga mempengaruhi pernafasan secara tidak langsung, seperti sesak nafas. Udara dari AC banyak mengandung zat berbahaya seperti, P-Dichlorobenzene dan Formaldehia.

Kulit Menjadi Kering
Udara dari AC mempengaruhi daripada kelembapan suhu kulit kita. Yang sebenarnya kulit membutuhkan suhu normal. Sehingga AC dapat menimbulkan penyakit terhadap tubuh melalui kulit.

Resiko Bagi Ibu Hamil
 Ibu hamil yang selalu berada diruangan ber AC sangat berbahaya. Karena berpengaruh terhadap kehamilan dari ibu hamil tersebut. Ruangan ber AC mempunyai pengaruh berupa phthalates, yang dapat mengakibatkan cacat lahir bagi bayi.

Sekian bahaya dari penggunaan AC. Udara alami lebih baik, dan lebih baik lagi udara pagi dan sinar matahari pagi. Disarankan untuk tidak berada diruangan ber AC secara berlebhan disetiap harinya. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.
 

No comments:

Post a Comment