Thursday 29 September 2016

Kekuatan Radiasi Handphone






Doktorsehat007-Handphone merupakan teknologi komunikasi yang banyak digunakan pada manusia diera globalisasi. Semakin maju dari teknologi semakin canggih pula alat komunikasi berupa handphone. Semakin canggih dan semakin bagus teknologi pastinya ada kekurangan. Kekurangan nya berupa dampak bururk dari pemakain handphone atau hp. Dampak dari handphone dapat mempengaruhi kesehatan. Dampak berupa gangguan elektromagnetik merupakan gangguan yang merupakan menjadi isu yang diteliti sampai sekarang. Dampak dari radiasi hp antara lain :

Mempengaruhi Penglihatan, Dampak yang secara tidak langsung akan berpengaruh pada penglihatan mata kita. Kornea pada mata tidak memiliki pengaturan pada suhu dan pada percobaan seekor kelinci yang ditemukan dapat menyebabkan katarak.

Berpengaruh pada Otak, Sinyal pada hp dapat mengirimkan sinyal-sinyal ke otak. Setiap ponsel mempunyai ukuran frekwensi nya masing-masing dalam memancarkan sinyalnya. Pada dasarnya sinyal-sinyal yang besar dalam hp dapat menembus tubuh kita. Sinyal dalam hp biasanya berkisar 450-1800 MHz, merupakan frekwensi besar yang dapat berpengaruh pada otak kita. Walaupun efeknya yang dikeluarkan berupa pusing, tetapi dapat berpengaruh besar dalam jangka panjangnya.

 
Kulit Berkeriput-Sebuah riset terbaru para peneliti di Finlandi masih meneliti tentang pengaruh radiasi hp pada kulit. Yang sebelumnya banyak riset yang menemukan pengaruh besar hp pada kanker otak yang menyebabkan tumor. Riset pengaruh pada kulit ini merupakan riset terbaru yang ditemukan.

Cara-cara simple menjauhkan radiasi hp yang sangat berbahaya :
Menggunakan handset atau hansfree, Cara yang simple untuk menjauhkan radiasi pengirim sinyal-sinyal ke otak.
Jauhkan hp pada saat tidur, Pada saat tidur semua organ-organ dalam tubuh kita beristirahat. Yang dimana jika hp didekatkan dapat terkirim sinyal-sinyal radiasi. Saat tubuh beristirahat RADIASI dapat dengan mudah masuk.
Hindari menaruh hp terlalu lama pada tubuh, Menaruh hp pada saku celana atau baju dapat berpengaruh pada tubuh kita. Apalagi hp dala keadaan panas. Sebuah riset pada universitas terbesar di Amerika meneliti tentang radiasi hp terlalu panas yang ditaruh disaku celana. Akan mempengaruhi hormon-hormon, seperti sel sperma yang sudah matang akan menjadi tidak teratur atau tidak seimbang.

Berikut merupakan bahaya daripada menggunakan hp secara berlebihan yang dapat memberikan dampak buruk terhadap kesehatan. Dampaknya kecil yang dapat berlangsung terus-menerus dan berakibat fatal. Terimakasih sudah membaca, smapai jumapa lagi #salamcoretan.

 

No comments:

Post a Comment