Wednesday 28 September 2016

Melawan MIE




Doktorsehat007-Mie merupakan makanan favorit oleh kebanyakan orang. Yang penyajian nya praktis murang dan mudah didapat oleh kebanyakan di toko-toko terdekat. Walaupun kelihatan enak dan murah, tapi mie kebanyakan berpengaruh buruk bagi tubuh kita. Banyak dampak buruk daripada mengkonsumsi mie. Dampak buruk dalam mengkonsumsi mie, antara lain :

Menggangu Sistem Pencernaan
Mie yang apabila dalam mengkonsumsinya sehari lebih dari satu kali dapat menyebabkan gangguan sistem pencernaan. Gangguan sistem pencernaan berupa rasa begah dan susah buang air besar yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi perut dalam tubuh kita.

Menyebabkan Kerusakan Tubuh
Kandungan dalam mie yang dirasa berbahaya yaitu propylene glycol. Propylene glycol merupakan sejenis bahan anti beku yang dapatmencegah mie menjadi kering. Apabila zat tersebut masuk dan diserap kedalam tubuh maka zat tersebut akan ditumpuk di hati, liver, dan ginjal yang menyebabkan kekebalan tubuh menurun.

Menghambat Penyerapan Nutrisi
Dampak satu ini sangat berbahaya apabila terjadi penghambatan dalam menyerap nutrisi yang dapat menyebabkan kurang gizi, kerdil, dan perkembangan tubuh yang lambat. Apalagi diserap oleh anak-ank 5 tahun kebawah. Maka dari itu jauhi mie dari anak-anak.

Menyebabkan Kanker
Bahan utama dari mie yaitu styrofoam, merupakan bahan yang berbahaya yang dapat membuat kanker. Styrofoam merupakan bahan yang berbahaya, apabila mie yang direndam air panas, akan membuat reaksi styrofoam menjadi aktif. Styrofoam yang aktif dan masuk kedalam tubuh sangat berbahaya dan dapat menyebabkan kanker.

MSG Mie yang Berbahaya
Kandungan MSG/ mecin dalam mie merupakan salah satu zat yang berbahaya pada tubuh kita. Kandungan MSG yang sangat tinggi dapat menciptakan rasa haus, dada terbakar, sakit kepala wajah memerah, dan sesak nafas.


Sekian dampak buruk dari mengkonsumsi mie. Lebih baiknya jangan mengkonsumsi mie secara berlebihan, apabila berlebihan pasti salah satu dampak buruk dari mie dapat terjadi. Maaf disini saya tidak menjelek-jelekan dari mie tetapi memberikan informasi daripada dampak dari mengkonsumsi mie tersebut. Terimakasih sudah membaca, sampai jumpa lagi #salamcoretan.

No comments:

Post a Comment