Monday 26 September 2016

Manfaat Seafood(Makanan Laut)

Manfaat Seafood(Makanan Laut), by Noval





Doktorsehat007-Seafood atau makanan laut merupakan makanan yang sangat banyak manfaatnya disamping makanan laut merupakan makanan yang halal juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Contoh makanan laut diantaranya seperti kepiting, udang, cumi-cumi, kerang dan masih banyak lagi yang dapat dikemas dengan sejumlah vitamin, mineral dan manfaat mnyak ikan atau cod. Hampir semua makanan laut mengandung omega-3. Meskipun makanan laut mengandung kolesterol, sebenarnya adalah jenis lemak yang ditemukan dalam keju atau daging merah. Jadi seafood tidak mungkin memiliki dampak besar pada kadar kolesterol dalam darah. Berikut ini beberapa manfaaat makanan laut berdasrakan jenisny :
 

Kepiting(Callinectes sapidus) 

Krustasea berkaki sepuluh ini tinggi protein dan omega-3. Memiliki elemen selenium dan kromium serta kalsium, tembaga dan tingkat yang sangat baik dari seng. Omega-3 yang tinggi benar-benar hal terbaik dari kepiting. Asam lemak ini meiliki sifat anti-inflamasi sehingga mungkin akan baik bagi mereka dengan kondisi seperti arthritis, juga mengurangi tekanan darah. Kebanyakan krustasea yang tinggi kolesterol yang menghasilkan hormon seks dan memproses vitamin D dalam tubuh dalam jumlah kecil. Lemak jenuh dalam kepiting yang baik untuk kesehatan jantung. Maka dari itu jangan lupa untuk mengkonsumsi KEPITING.

 Udang(Lysmata grabhani)

 Udang mengandung seng, yodium, dan selenium. Namun juga tinggi kolesterol dan sangat rendah lemak. Udang segar tinggi vitamin B12, yang diperlukan untuk pembelahan sel dan kekurangan zat ini, menderita tingkat tekanan darah yang rendah. Udang beku sering tinggi garam karena proses pembekuan makanan, menggunakan natrium sebagai bagian dari proses penyimpanan. Selenium berfungsi sangat protektif dan mendukung fungsi sitem kekebalan tubuh serta penting untuk fungsi tiroid yang optimal. Jangan lupa mengkonsumsi udang, apalagi udang yang segar.


 Cumi-cumi(Mastigoteuthis flammea)

Cumi-cumi merupakan sumber protein yang baik dan juga mengandung omega-3, tembaga, seng, vitamin B, dan yodium. Makanan mengandung tembaga sangat penting untuk penyerapan, penyimpanan dan metabolisme besi, dan pembentukan sel darah merah. Tingginya tingkat B2 dapat membantu fosfor dan kalsium untuk membangun tulang dan gigi. Baik dikonsumsi secara teratur tetapi tidak berlebihan.


 
Manfaat Seafood Bagi Kesehatan

Kesehatan merupakan kebutuhan khusus yang banyak diperlukan bagi setiap manusiadalam kehidupan sehari-hari. Walaupun sudah berolahraga harus dibarengi dengan makanan-makanan yang dapat menyehatkan.
 















Contoh makanannya yaitu makanan laut atau seafood yang memiliki banyak fungsinya, yang antara lain yaitu :
  
Rambut

Sering mengkonsumsi makan-makanan laut juga akan mendapatkan rambut yang nampak indah, bersinar, dan berkilau, karena kandungan omega-3 dan vitamin lainnya sangat berperan penting dalam pertumbuhan rambut. Jadi pastikan seafood ke dalam menu diet anda. 

Gigi 

 Gigi sehat akan memancarkan keindahan kala anda tersenyum dan tertawa. Lewat makanan laut, anda bisa mendapatkan manfaat tersebut. Pasalnya, makanan laut kaya akan dengan kalsium yang baik untuk tulang dan gigi.

Menghilangkan Stress

Mengkonsumsi seafood dapat mengurangi gejala atau tanda-tanda depresi pada saraf tertentu. Seafood bisa meningkatkan DHA dalam tubuh sehingga mengurangi tingkat depresi dan dapat kembali bahagia.




Sekian artikel yang membahas manfaat seafood yang dinilai baik untuk kesehatan tubuh kita. Makanan yang baik adalah makanan sehat yang memenuhi dari pada 4 SEHAT 5 SEMPURNA. Terimakasih dan sampai jumpa lagi #salamcoretan

No comments:

Post a Comment